Cara Membersihkan Toilet Dengan Baik


Kami dari UD. SURYA JAYA akan membagikan tis dan cara membersihkan toilet dengan metode baik, artikel ini bersumber dari : www.bersihbersih.com akn kami utarakan untuk anda


Cairan pembersih toilet yang efektif seperti Domestos mampu membasmi bakteri pada sikat WC ketika sedang tidak digunakan. Cukup tuangkan sedikit cairan ini ke dalam wadah sikat toilet dan tambahkan sedikit air. Ingat, kenakan sarung tangan karet dan ikuti petunjuk pemakaian pada kemasan produk.
Ada berbagai cara membersihkan toilet dan beragam produk yang bisa dipakai. Artikel ini berisi informasi tentang semua produk pilihan serta cara membersihkan toilet duduk, mangkuk toilet, dan permukaan lainnya. Berikut ini beberapa kiat sederhana ketika membersihkan toilet:
  • Kebanyakan cairan pembersih toilet perlu dibiarkan selama setidaknya 15 menit sebelum disikat atau disiram dengan air. Selama waktu ini, cairan akan bekerja mengangkat kerak kapur, membunuh kuman dan jamur.
  • Kucurkan cairan pembersih toilet pada sepanjang bagian bawah mulut mangkuk toilet. Sebagian besar botol produk-produk semacam ini memiliki desain kemasan dengan leher bengkok yang memudahkannya menjangkau bagian bawah mulut mangkuk toilet.
  • Selalu kenakan sarung tangan karet untuk melindungi kulit Anda.
  • Kertas tisu lap merupakan pilihan yang bagus karena mudah dibuang setelah dipakai untuk membersihkan permukaan luar toilet.
  • Jika Anda memakai kain atau spons, selalu cuci bersih setelah pemakaian.
Cara membersihkan toilet

Anda perlu benar-benar memahami cara memakai produk-produk tersebut. Salah satu caranya adalah dengan membaca dan mengikuti petunjuk pemakaian pada label kemasan masing-masing produk.
  • Sebelum memulai bersih-bersih, siapkan seluruh perlengkapan yang diperlukan untuk membersihkan toilet, yaitu kertas tisu lap, lap mikrofiber, spons, dan sarung tangan karet. Perkakas ini berguna untuk membersihkan permukaan toilet dan melindungi kulit Anda selama prosesnya.
  • Sarung tangan karet untuk toilet dan sepasang yang lain untuk dapur harus dipisah guna menghindari penyebaran bakteri dan kuman antara kedua lokasi tersebut.
  • Sikat WC merupakan senjata ampuh untuk membersihkan mangkuk dan lubang toilet. Belilah sikat toilet yang berkualitas baik dan tahan lama.
  • Cairan pembersih toilet merupakan bahan utama untuk membasmi kuman di dalam mangkuk toilet. Ada banyak produk pembersih closet tersedia di pasaran.
  • Untuk permukaan di luar mangkuk toilet, Anda memerlukan semprotan pembersih serbaguna atau tisu basah antibakteri. Bahan-bahan ini bermanfaat untuk membersihkan gagang atau tombol penyiram, dudukan toilet, tutup toilet, dan permukaan luarnya.
  • Anda bisa menggunakan cairan disinfektan, seperti Domestos, untuk merendam sikat WC. Larutkan cairan ini dengan sedikit air di dalam wadah penyimpan sikat toilet.


Sering kali kita merasa jijik melihat kamar mandi sendiri yang kotor. Banyak pilihan produk pembersih toilet yang baik dan harum. Berikut tips memilihnya.

0 Response to "Cara Membersihkan Toilet Dengan Baik"

Posting Komentar